Sesuai dengan informasi dari pihak biro kemahasiswaan UNUD maka dapat disimpulakn bahwa pendaftaran calon penerima beasiswa Gudang Garam Tahun 2014 Telah dibuka sejak awal bulan Maret 2014 ini. Universitas Udayana sendiri akan menutup penaftaran ini pada tanggal 24 Maret 2014. Adapun syarat-syarat pendaftaran sebaiknya langsung dilihat/ ditanyakan ke BAK universitas masing-masing, secara umum semua beasiswa di universitas menetapkan surat keterangan tidak mampu sebagai syarat penerima beasiswa.


Surat keterangan tidak mampu dapat diminta langsung di kelurahan tempat domisili orang tua, tidak usah mencari formatnya secara online, sebab blangko surat keterangan tersebut telah tersedia di kamtor kelurahan. Untuk mendapatkan surat ini tidak dikenakan biaya sama sekali, tapi ada juga orang yang memberi uang terima kasih pada petugas di kelurahan untuk mendapatkannya.

Beasiswa Gudang Garam disediakan untuk semua mahasiswa semua jurusan terutama dari Universitas Negeri di Indonesia. Besar beasiwa ini sekitar Rp. 125.000 x 12 bulan (di tahun 2013). Atau totalnya sekitar Rp. 1.500.000,-. Beasiswa ini setara dengan beasiswa BBM dan PPA. Beasiswa Gudang Garam dapat diperpanjang asal si penerima tetap memenuhi syarat di tahun berikutnya.

Adapun syarat khusus untuk dapat menerima beasiswa Gudang Garam adalah; IPK minimal 3,00 untuk jurusan eksakta, dan 3,25 untuk non eksak. Minimal sudah semester 3 dan maksimal anak semester 8. Belum pernah mendapat besiswa lain ditahun yang sama, dibuktikan dengan surat pernyataan tidak menerima beasiswa lain. Contoh surat lihat di BAK masing-masing, lengkap diarsipkan di sana. Malas ke BAK? suruh teman yang kesana, atau telpon pegawai biro dan minta tolong dibikinkan (itu kalo dia mau) heheh.
formulir blangko pendaftaran beasiswa gudang garam 2014

Formulir pendaftaran (blangko) biasanya disediakan juga di BAK (untuk beberapa universitas), namun ada juga universitas yang menyuruh mahasiswa yang membuat blangko tersebut dengan format yang telah ditentukan. Format pendaftaran beasiswa Gudang Garam tersebut dapat anda lihat di gambar diatas… Butuh formt tersebut dalam ms word silahkan hubungi author melalui contact atau dapatkan filenya di sini.

Labels:

ditulis pada oleh

Beri komentar Catatan BaNak: Pengumuman: Pendaftaran Beasiswa Gudang Garam 2014


komentar Catatan BaNak: Pengumuman: Pendaftaran Beasiswa Gudang Garam 2014