Pendaftaran calon penerima beasiswa gudang garam telah dibuka sejak awal bulan ini, dan kemungkinan akan ditutup akhir bulan ini, untuk itu sebagian dari rekan mahasiswa mungkin akan membutuhkan blangko FORMULIR CALON PENERIMA BEASISWA. Berikut ini saya lampirkan contoh formulir tersebut:


Contoh blangko formulir pendaftaran beasiswa tersebut dapat diedit sesuai dengan keperluan seperti untuk PPA, BBM, SUPERSEMAR, Beasiswa DJARUM dan lainnya. Selain formulir mungkin anda juga akan diminta menyerahkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan. Surat keterangan tersebut dapat diambil di kelurahan domisili orang tua secara cuma-cuma, penyelesaiannya juga cepat karena blangkonya telah tersedia di kantor kelurahan.

Tidak semua beasiswa menjadikan surat keterangan tidak mampu sebagai syarat, biasanya beasiswa yang menetapkan IPK diatas 3 tidak membutuhkan syarat surat miskin ini. Contoh formulir diatas bisa langsung di download dari halaman ini, caranya klik di tengah-tengah formulir lalu tekan CTRL + S, maka otomatis berkas akan terdownload dalam format doc (ms word).

Selain formulir sebaiknya disiapkan juga foto copy KTM, pash foto 3 x 4 dan 4 x 6, dan foto copy KHS semester terakhir. Umumnya mahasiswa baru belum bisa mendaftar sebagai calon penerima beasiswa, sebab mereka belum memiliki KHS. Beasiswa bisa diajukan setelah mahasiswa duduk di semester 3 dan maksimal berada di sem 8, sangat jarang ada beasiswa untuk anak semester 10 keatas, kalaupun ada biasanya dalam bentuk bantuan dana penelitian.

Itulah contoh formulir pendaftaran calon penerima beasiswa yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya.

Labels:

ditulis pada oleh

Beri komentar Catatan BaNak: Contoh Blangko Formulir Pendaftara Beasiswa


komentar Catatan BaNak: Contoh Blangko Formulir Pendaftara Beasiswa